:::: MENU ::::
  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

Senin, 28 Maret 2016

Sebelum menulis artikel dengan judul “Bangga Jadi Anak Indonesia”  jujur saya tidak tahu apa yang akan saya tulis, karena menurut pandangan saya Indonesia adalah negara kecil dan berkembang artinya banyak penduduk yang miskin serta dijajah pula oleh negara lain dengan merauk seluruh isi kekayaan alam didalamnya. Seumpama saya sendiri di tanya “kenapa anda bangga dengan Indonesia ?” pasti menjawab karena sumber daya alam melimpah, orangnya ramah, karena saya tinggal di Indonesia coba saya tinggal di Amerika pasti saya bangga jadi orang  Amerika. 

Ketika saya diterima di UPN berlatar belakang bela negara, tentu saja mata kuliah pendidikan kewarganegaraan wajib ada setiap semester. Bapak prof. Fauzi sebagai dosen saya di matkul KWN beliau dipertemuan sebelumnya menyampaikan tentang Bagaimana sih Indonesia itu. Dari pertemuan tersebut saya mulai mengerti bagaimana Indonesia itu dan semakin yakin kalau saya bangga dengan Indonesia.

Langsung saja Indonesia adalah Negara yang besar yang terbentuk dari ribuan pulau berbagai suku juga begitu banyak ragam budaya di Indonesia, salah satu alasan saya mengapa saya bangga menjadi anak Indonesia adalah Indonesia mempunyai banyak keindahan di negeri nya baik di sektor pariwisata maupun kebudayaan nya , juga Indonesia adalah negeri yang mempunyai kekayaan alam yang begitu melimpah , dan yang paling utama adalah militer Indonesia yang ditakuti negara-negara besar didunia seperti KOPASUS yang berada diurutan ke 4 dunia.

Indonesia didalamnya terdapat berbagai Agama yaitu Islam, Kristen, Khatolik, Hindu, Budha dan Konghucu serta lainnya dapat hidup dengan damai tanpa ada peperangan satu sama lain. beda dengan negara lain yang hanya terdapat tidak lebih 2 agama tetapi peperangan tiap hari terjadi misalnya di Fhilipina, irak dll.

Indonesia juga mempunyai kawasan yang di jadikan sebagai salah satu keajaiban dunia yakni candi Borobudur dan juga pulau komodo yang telah di sah kan oleh badan yang berwenang di bidang nya yang menyatakan itulah salah satu keajaiban dunia yang terdapat di Negara tercinta Indonesia.

Kemudian dari sektor olahraga saya juga patut bangga dengan Negara Indonesia , misal di cabang olahraga bulu tangkis indoesia beberapa kali memenangkan kejuaraan yang di raih para atlitnya, Rio Harianto mewakili Indonesia di ajang F1 dan masih banyak lagi. Yang saya harapkan di masa yang akan datang untuk Negara Indonesia adalah terus lah maju di segala bidang baik olahraga, militer,  ekonomi, pendidikan, budaya, maupun yang lainnya .

Kemudian jika saya di Tanya seberapa besar nya kecintaan saya dan seberapa besar kebanggaan saya terhadap Negara Indonesia saya menjawab saya bangga, saya bangga, dan saya cinta tanah air saya Indonesia selamanya .


0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us